meningkatkan alexa rank buat pemula 5 Trik Kilat Meningkatkan Alexa Rank Buat PemulaTim Mitralka | Meningkatkan Alexa Rank Buat Pemula – Artikel ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya yang membahas tentang definisi Alexa Rank, namun bila rekan-rekan belum sempat membacanya atau belum tahu apa itu Alexa Rank, silahkan membuka kembali (klik) artikel ini; Definisi Alexa Rank Buat Pemula.

5 Trik Kilat Meningkatkan Alexa Rank Buat Pemula

Setelah rekan-rekan mengetahui tentang Alexa Rank, tentunya selanjutnya ingin tahu bagaimana caranya meningkatkan alexa rank buat pemula, bahkan kalau bisa dalam waktu dan tempo yang sesingkat-singkatnya (lho, koq kaya’ teks Proklamasi?!…).

Baiklah, langsung saja, berikut ini 5 trik kilat meningkatkan alexa rank buat pemula, sebagai berikut;

Trik 1 – Menginstal Alexa Toolbar di browser Anda

Alexa.com mengukur dan menentukan Alexa Rank dari kunjungan yang terjadi pada suatu situs dengan cara yang agak unik. Tidak seperti Google dalam menentukan Google Page Rank, pada Alexa Rank kunjungan yang dicatat hanyalah kunjungan yang yang melalui system Alexa itu sendiri, dengan memanfaatkan Alexa Toolbar yang harus diinstal pada browser pengunjung atau bisa juga dengan menempatkan sebuah plugin atau widget Alexa di website atau blognya. Browser dimaksud bisa Google Chrome, Firefox, browser popular lainnya.

Silahkan install Alexa Toolbar di browser kita dan mintalah rekan-rekan kita atau para pengunjung web/blog kita untuk juga menginstal toolbar ini di browser mereka. Ini link downloadnya:  Alexa Toolbar untuk browser

Trik 2 – Buat akun dan klaim kepemilikan website rekan-rekan di Alexa

Buatlah akun di situs Alexa.com dan verifikasikan (klaim) kepemilikan atas website/blog rekan-rekan. Ini akan membantu memperbaiki ranking website rekan-rekan.

Trik 3 – Memasang widget Alexa di website rekan-rekan

Seperti telah dijelaskan di atas, bahwa oleh Alexa, kunjungan hanya dihitung yang melalui system mereka sendiri, karena itu pasanglah widget Alexa (bisa rekan-rekan dapatkan di situs Alexa) di website rekan-rekan.

Trik 5 – Buat sebuah artikel bertemakan Alexa di website rekan-rekan

Buatlah sebuah artikel atau postingan yang bertemakan Alexa dan sisipkan link yang menuju ke Alexa.com, contohnya seperti artikel ini: “5 Trik Kilat Meningkatkan Alexa Rank Buat Pemula” yang sedang rekan-rekan baca sekarang . Tapi ingat! Jangan coba-coba melakukan copy paste, kalau tidak ingin beresiko terkena penalty dari Google. Rubahlah gaya tulisan atau tata bahasanya dengan gaya rekan-rekan sendiri.

Trik Lanjutan Meningkatkan Alexa Rank Buat Pemula

Kelima trik di atas adalah trik dasar yang harus rekan-rekan lakukan untuk meningkatkan alexa rank buat pemula. Namun belum selesai sampai disitu, karena masih dibutuhkan tindakan lanjutan yang bertujuan untuk memaksimalkan traffic ke website rekan-rekan.

Ini dia trik lanjutan meningkatkan alexa rank buat pemula;

  • Mintalah pengunjung website rekan-rekan untuk mereview website rekan-rekan melalui situs alexa.com
  • Sering-seringlah berkomentar di blog lain dan menyisipkan backlink
  • Usahakan melakukan update website rekan-rekan secara teratur
  • Tulis konten yang berkualitas
  • Bagikan postingan ke situs-situs social seperti Facebook, Twitter, dll

Demikian 5 trik kilat meningkatkan alexa rank buat pemula yang semuanya sudah pernah penulis coba praktekkan, dan ternyata memang membuahkan hasil yang signifikan, semoga berguna.

 

Tim Mitralka | Jasa Renovasi Rumah | Perbaikan Rumah | Bangun Rumah

5 trik kilat meningkatkan alexa rank buat pemula

 

Tim MITRALKA ( mitrarenovasirumah.com ) 

Adalah tim penyedia layanan jasa konstruksi yang meliputi:

“Bagi kami, klien bukan hanya merupakan pelanggan yang wajib kami layani dan kami jaga sebaik-baiknya, tetapi juga klien adalah MITRA yang turut andil dalam pasang surut dan perkembangan usaha dan layanan kami.”

Kami dapat dihubungi di:

Terima kasih atas kunjungan Anda.

Salam Mitra,

Tim Mitralka

3 thoughts on “5 Trik Kilat Meningkatkan Alexa Rank Buat Pemula