Tim Mitralka – Segala jenis bentuk harga atau biaya jasa layanan baik itu biaya renovasi rumah ataupun biaya bangun rumah, tentunya tidak terlepas dari situasi dan kondisi perekonomian di suatu Negara.

Demikian pula yang akhir-akhir ini dialami oleh Negara kita, Indonesia, dimana di pertengahan tahun 2013 ini, dengan adanya keputusan pemerintah terkait kenaikan harga bahan bakar (BBM), maka tanpa dapat dicegah langsung berimbas pada kenaikan harga-harga baik harga kebutuhan pokok (sembako) maupun harga barang dan layanan jasa di sector lainnya.

Tak terkecuali komponen biaya renovasi rumah atau biaya bangun rumah , dalam hal ini harga material bahan bangunan yang pada saat tulisan ini dibuat juga telah mengalami kenaikan yang berkisar antara 10-15%, bahkan ada yang hingga 20%. Juga harga upah tenaga kerja mulai dari level pembantu tukang (kenek), setengah tukang, hingga tukang ahli, yang juga mengalami kenaikan standar harga upah.

Kondisi seperti ini mau tidak mau membuat seluruh pelaku usaha konstruksi seperti tim Mitralka harus berhitung ulang dalam menerapkan harga satuan pekerjaan kalau tidak mau terjebak dalam keadaan “merugi”. Dan di lain pihak, juga harus berkompromi dengan daya beli masyarakat agar harga biaya renovasi rumah ataupun biaya bangun rumah, yang diterapkan juga tidak memberatkan masyarakat.

Biaya Renovasi Rumah Vs Biaya Bangun Rumah

Pekerjaan renovasi rumah pada kenyataannya tidaklah serupa dengan bangun rumah. Bila pada pekerjaan bangun rumah, hampir semuanya memiliki tahapan pekerjaan yang sama, mulai dari galian tanah hingga finishing, dan yang membedakannya hanya spesifikasi material yang digunakan serta luasan yang dibangun.

Berbeda dengan pekerjaan renovasi rumah yang sangat bervariasi tergantung dari jenis pekerjaan renovasinya, misalkan; renovasi atap, renovasi ruangan, atau penambahan lantai dan kamar. Untuk perkiraan biaya renovasi rumah sangat di perlukan survey dan opname, untuk menghitung dan menganalisa mana bagian bangunan yang akan di pertahankan dan mana bagian bangunan yang akan di ganti total, selanjutnya dengan menganalisa harga satuan.

Biaya Renovasi Rumah Tim Mitralka

Walaupun sebenarnya sangat bervariasi, namun sebagai referensi, yang dasarnya kami ambil berdasarkan pengalaman dan fakta di lapangan, umumnya untuk biaya renovasi rumah berkisar antara Rp. 2.500.000 – Rp. 4.500.000 sudah termasuk biaya jasa dan material standar.

Biaya Bangun Rumah Tim Mitralka

Berdasarkan kelasnya;

  • Bangun rumah sederhana: Rp. 2.500.000 – Rp. 3.000.000
  • Bangun rumah sederhana dan menengah: Rp. 3.000.000 – Rp. 4.000.000
  • Bangun rumah mewah dan eksklusif: Rp. 4.000.000 – Rp. 5.000.000

Untuk rincian spesifikasi rumah, silahkan klik disini!

Tim Mitralka | Jasa Renovasi Rumah | Jasa Bangun Rumah

Biaya renovasi rumah

Incoming search terms: