Cara Mengatasi Retak Rambut Pada Dinding Rumah 2 Cara Mengatasi Retak Rambut Pada Dinding RumahTim Mitralka | Cara Mengatasi Retak Rambut Pada Dinding Rumah – Dari artikel sebelumnya yang berjudul; Penyebab Retak Rambut Pada Dinding Rumah, dapat disimpulkan bahwa pada umumnya retak rambut disebabkan karena pengerjaan bangun rumah atau renovasi rumah yang terburu-buru, sehingga seluruh proses tahap demi tahap pembangunan rumah Anda tidak dilalui dengan sempurna.

Kebanyakan kontraktor memang selalu dikejar-kejar deadline penyelesaian pekerjaan, namun tidak seharusnya mengesampingkan tahapan proses yang sebetulnya penting untuk mencegahnya daripada mencari cara mengatasi retak rambut pada dinding rumah Anda seperti yang disebutkan di atas.

Nah, sekarang bagaimana bila retak rambut pada dinding Anda terlanjur terjadi?

Cara Mengatasi Retak Rambut Pada Dinding Rumah

Bila rumah Anda masih dalam masa garansi oleh kontraktor rumah yang mengerjakan renovasi rumah atau bangun rumah tinggalnya, Anda tinggal menghubungi sang kontraktor untuk memperbaikinya. Namun bila rumah Anda sudah lepas dari garansi kontraktor atau Anda memang membeli rumah second dan Anda ingin mengerjakannya sendiri, coba ikuti cara mengatasi retak rambut pada dinding sebagai berikut;

  • Kupas atau kerok seluruh lapisan cat sekaligus lapisan plamirnya dengan bantuan kape atau sikat kawat/besi.
  • Ampelas dengan ampelas kasar hingga permukaan acian terlihat seluruhnya.
  • Bersihkan permukaan acian dinding dengan roll yang dibasahi air bersih atau lap basah untuk menghilangkan kotoran dan debu sekaligus melakukan pembasahan (melembabkan) dinding.
  • Tutup/isi celah-celah pada lokasi retak rambut dengan wall filler (bisa diperoleh di toko-toko bangunan), atau bila tidak tersedia bisa juga diganti dengan semen khusus untuk pengisi nat keramik lantai.
  • Biarkan kering selama kurang lebih 1 minggu, dan setelah kering lapisi dengan plamir.
  • Setelah plamir kering sempurna, lakukan pengampelasan agar halus kemudian lapisi lagi permukaan dinding dengan cat dasar atau cat sealer.
  • Pengecatan dinding dengan warna kesukaan Anda dapat dilakukan bila lapisan cat dasar sudah mengering sempurna.

Demikian cara mengatasi retak rambut pada dinding rumah Anda, semoga berguna.

 

Tim Mitralka | Mitra Jasa Renovasi Rumah dan Jasa Bangun Rumah Anda

Cara mengatasi retak rambut

 

Tim MITRALKA ( mitrarenovasirumah.com ) 

Adalah tim penyedia layanan jasa konstruksi yang meliputi:

“Bagi kami, klien bukan hanya merupakan pelanggan yang wajib kami layani dan kami jaga sebaik-baiknya, tetapi juga klien adalah MITRA yang turut andil dalam pasang surut dan perkembangan usaha dan layanan kami.”

Kami dapat dihubungi di:

Terima kasih atas kunjungan Anda.

Salam Mitra,

Tim Mitralka

Incoming search terms:

7 thoughts on “Cara Mengatasi Retak Rambut Pada Dinding Rumah

  1. Rumah baru tentu menghadirkan keceriaan bagi penghuninya. Rumah yang sekian lama diidam-idamkan kini menjadi kenyataan. Namun bagaimana jika retak rambut pada dinding mulai bermunculan pada dindingnya? Tentu rasa kecewa yang ada. Untuk menghindarinya, mari kita ulas penyebab dan cara mengatasi retak rambut pada dinding rumah baru tersebut.

    referensi

  2. I got this web site from my friend who shared
    with me about this website and now this time I am browsing this site and reading very informative
    articles at this time.