7 Tips Renovasi Apartemen Kecil Biaya Murah Hasil Mewah

Post

>>> Beberapa Artikel Yang Sejenis

Renovasi apartemen kecil

Dewasa ini, memiliki atau menyewa apartemen khususnya bagi masyarakat urban perkotaan sudah mulai menjamur dan menjadi sebuah trend dan gaya hidup tersendiri yang kental dengan image gaya hidup praktis dan gaul tingkat tinggi alias high class level. Namun tak sedikit pula pemilik apartemen yang terlanjur membeli atau menyewa apartemen yang kecil dengan interior yang tak sesuai dengan bayangan indah akan sebuah apartemen.

Bagi Anda yang terlanjur membeli apartemen kecil dan ingin memberikan sentuhan kesan mewah tanpa harus mengeluarkan sejumlah besar uang, tips-tips renovasi apartemen kecil murah dari tim renovasi rumah Mitralka berikut ini mungkin bisa membantu Anda.

Tips Renovasi Apartemen Kecil Biaya Murah Hasil Mewah

1x1.trans 7 Tips Renovasi Apartemen Kecil Biaya Murah Hasil Mewah1. Beri sentuhan warna pada dinding

Berhati-hatilah dalam memilih warna untuk ruangan apartemen Anda. Warna dapat membawa semangat dan energi positif, namun kesalahan pemilihan warna juga dapat menimbulkan perasaan tak nyaman bahkan hingga stress bagi penghuninya. Lebih jauh tentang warna yang dapat diterapkan pada ruangan apartemen, dapat Anda lihat di artikel ini; Pemilihan Warna Renovasi Interior Rumah.

2. Pilih furniture yang tepat

Renovasi apartemen kecil selalu terkait dengan space ruangan yang terbatas, pilhlah furniture yang berdisain simple, kompak, dan warna-warna yang terang dan ringan. Sesuaikan bentuk dan warna setiap furniture dengan ruangan masing-masing. Anda dapat mencari literatur mengenai furniture yang tepat untuk mendukung renovasi apartemen kecil Anda melalui berbagai media majalah, tabloid atau searching internet via mbah Google. Bila Anda belum memerlukan furnitur baru atau mungkin dana Anda terbatas, Anda masih dapat menggunakan furniture lama dengan sedikit melakukan perubahan warna (mengganti warna) yang lebih terang dan ringan sesuai ruangan masing-masing.

3. Manjakan diri di kamar tidur

Setelah beraktivitas seharian penuh yang pasti menghabiskan energi, Anda pasti butuh sebuah tempat beristirahat melepas seluruh kepenatan dan mengembalikan energi yang telah terkuras agar esok dapat kembali menghadapi hari dengan kesegaran dan energi baru. Satu-satunya tempat yang dituju untuk melepas lelah pastinya adalah kamar tidur. Jangan ragu memanjakan diri Anda di kamar tidur. Pilih tempat tidur terbaik yang mampu Anda beli, sebab tempat tidur adalah fokus utama saat kita berada di kamar tidur. Tambahkan meja disamping tempat tidur dan lampu malam. Jika ruang memungkinkan, tambahkan kursi yang nyaman. Intinya buat diri Anda senyaman mungkin di kamar tidur agar maksimal melepas kepenatan dan mengembalikan energi yang terkuras. Dengan kualitas istirahat yang maksimal, Anda akan dapat menghadapi hari esok dengan semangat dan energi baru.

4. Ruang tamu multi fungsi

Jika apartemen Anda benar-benar sangat kecil, tak ada jalan lain selain menciptakan ruangan yang multifungsi. Ruang tamu bisa Anda buat berfungsi ganda, sebagai ruang tamu saat diperlukan dan sekaligus ruang bersantai. Tak perlu melakukan renovasi apartemen kecil besar-besaran. Cukup aplikasikan warna-warna terang, ringan dan lembut untuk mengesankan ruag yang lebih luas. Hamparan karpet lembut dengan corak sederhana akan memberikan sensasi kenyamanan dan kehangatan. Cukup gunakan sofa kecil dua seater dan televisi atau stereo set untuk menghibur Anda dan tamu bersantai. Tambahkan hanging cabinet atau rak berdiri mungil untuk menyimpan penak-pernik yang mungkin Anda miliki.

1x1.trans 7 Tips Renovasi Apartemen Kecil Biaya Murah Hasil Mewah5. Dapur mungil kompak

Beberapa apartemen kecil memiliki sebuah ruang dapur mungil untuk memasak dan menyimpan makanan. Maksimalkan penggunaan lemari gantung (hanging cabinet) untuk menyimpan makanan dan peralatan makan Anda. Peralatan dapur lainnya bisa disimpan di lemari-lemari bawah. Gunakan kombinasi warna terang, cerah, dan aksen pemanis di dinding belakang meja dapur. Bisa juga mengaplikasikan kaca atau cermin di dinding belakang meja dapur untuk menimbulkan efek ruangan yang lebih luas.

6. Kantor mini

Mungkin Anda kerap melakukan beberapa pekerjaan di rumah.  Anda tak perlu menambah ruangan dalam upaya renovasi apartemen kecil Anda. Cukup sebuah meja mungil dan kursi nyaman berwarna senada dengan interior dapat Anda letakkan di salah satu sudut ruangan, bisa di ruang santai atau ruang tidur, tambahkan lemari gantung untuk menyimpan perlengkapan kantor dan buku-buku Anda.

7. Tempat penyimpanan yang kompak

Kreatif adalah kuncinya. Ketika Anda memerlukan tempat penyimpanan barang-barang Anda, manfaatkan setiap senti dari ruangan-ruangan apartemen kecil Anda. Gantung sapu dan pel di sudut dinding yang tidak terekspos dari ruang utama. Manfaatkan bagian bawah dari tempat tidur. Instal rak gantung di bagian atas dinding tempat tidur. Pasang juga beberapa rak gantung di tempat-tempat yang memerlukannya. Beri semua tempat penyimpanan Anda warna yang senada interior ruangan agar terkesan kompak dan menyatu dengan keseluruhan ruangan.

Semoga 7 tips renovasi apartemen kecil ini dapat menimbulkan inspirasi dan membantu Anda menemukan ide-ide lain terkait renovasi apartemen yang Anda inginkan.

 

Tim MITRALKA ( mitrarenovasirumah.com ) 

Adalah tim penyedia layanan jasa konstruksi yang meliputi:

“Bagi kami, klien bukan hanya merupakan pelanggan yang wajib kami layani dan kami jaga sebaik-baiknya, tetapi juga klien adalah MITRA yang turut andil dalam pasang surut dan perkembangan usaha dan layanan kami.”

Kami dapat dihubungi di:

Terima kasih atas kunjungan Anda.

Salam Mitra,

Tim Mitralka




Incoming search terms:

Install a wordpress plugin gallery while it is totally free.
  1. Queensland Kitchen Renovators05-05-14

    Hello, Neat post. There’s an issue together with your web site in web explorer, could check this?
    IE still is the market chief and a huge section of people will omit your excellent writing due to this problem.

Leave a Reply

%d bloggers like this: