renovasi apartemen mungil

Renovasi apartemen

Ini adalah sepenggal cerita dari salah seorang klien tim Mitralka, sebut saja Ibu Devi (bukan nama sebenarnya). Ibu Devi adalah seorang wanita karir yang bekerja di salah satu perusahaan PMA di daerah Pluit dan Ia baru saja membeli sebuah apartemen mungil di daerah Jakarta Utara, dekat dengan area pantai dan tak jauh dari kantor tempatnya bekerja.

renovasi apartemen mungil 150x150 Renovasi Apartemen MungilSebenarnya ia agak kurang puas dengan kondisi apartemen mungilnya, selain space yang terbatas di setiap ruangan dan tidak adanya  tempat yang bisa digunakan sebagai gudang (storage) untuk menyimpan barang-barang yang belum/tidak terpakai, juga interior ruangan yang dominan warna-warna gelap sehingga makin menguatkan kesan sempit. Satu-satunya hal yang membuatnya sayang untuk melepas apartemen mungilnya adalah karena viewnya, dimana jendela apartemennya yang cukup lebar menghadap agak ke Barat dan ke arah laut, sehingga Ibu Devi dapat leluasa menikmati sunset di laut lepas yangmenimbulkan sensasi tersendiri baginya.

Dengan kondisi apartemen yang seperti itu, akhirnya mbak Devi memutuskan untuk melakukan renovasi apartemen mungil yang telah terlanjur dibelinya.

Masalah yang dihadapi, antara lain:

  • Plafond yang walaupun bermaterialkan gypsum tetapi dilapisi cat berwarna coklat bernuansakan kayu sehingga terkesan rendah dan berat, selain itu beberapa bagian juga terlihat rusak.
  • Area dapur yang sempit, dengan pintu ala bar “cowboy”, tanpa rak-rak penyimpanan dan karpet vinyl dengan corak yang “ajaib”.
  • Kamar mandi, tanpa rak penyimpanan peralatan kosmetik dan ada tangki air panas yang terletak persis bersebelahan dengan kloset duduk sehingga terlihat seperti menjepit orang yang duduk di toilet.

Solusi Renovasi Apartemen Mungil

Ibu Devi kemudian menghubungi tim renovasi rumah Mitralka yang ditemukannya setelah mencari penyedia jasa renovasi rumah dengan bantuan mbah Google. Dan setelah berdiskusi panjang lebar dan disesuaikan dengan tujuan Ibu Devi untuk melakukan renovasi apartemen murah namun berkualitas, akhirnya diputuskan solusi renovasi apartemen mungil Ibu Devi sebagai berikut;

  • Perbaikan plafond yang rusak, kemudian mengganti cat lama yang semula berwarna coklat dengan warna putih untuk menimbulkan kesan luas dan tinggi.
  • Mengecat ulang hampir seluruh bagian dinding dengan warna putih dikombinasikan dengan abu-abu muda di beberapa bagian sebagai aksen.
  • Dapur ditata ulang dengan mengganti karpet baru yang juga berbahan vinyl dengan corak yang simple dan berwarna terang. Kemudian dibuatkan kabinet atas dan rak-rak penyimpanan di bawah top table dengan warna juga kombinasi putih dan abu-abu muda. Semua pintu kabinet dan rak penyimpanan tidak menggunakan handle untuk buka tutupnya melainkan dibuat semacam lekukan/coakan sebagai pengait yang cukup bagi jari-jari tangan untuk menarik/membuka dan menutup. Pada dinding dibelakang top table dipasang kaca cermin sehingga mengesankan area dapur yang lebih luas.
  • Kemudian pada kamar mandi, dibuatkan kabinet mungil sebagai tempat menyimpan peralatan kosmetik dan peralatan mandi yang ditempatkan di atas washtafel. Memindahkan/menggeser tangki air panas lebih ke atas mendekati plafond sehingga area toilet terkesan lega. Sentuhan akhir untuk renovasi kamar mandi adalah dengan mengganti semua kran, bidet dan faucet, serta shower dengan model yang lebih simple dan terkesan modern. Semua renovasi apartemen yang dilakukan pada kamar mandi ternyata mampu merubah tampilan total kamar mandi sehingga terlihat lebih modern, lebih lapang dan nyaman digunakan.
  • Proyek renovasi apartemen mungil yang terakhir, Ibu Devi melepas semua karpet lantai lama dan membiarkan lantai keramik yang berwarna putih terekspos apa adanya, kecuali di kamar tidur yang dilapis karpet woll dengan warna terang dan corak simple untuk menimbulkan kehangatan di sekitar tempat tidurnya.

Kini Ibu Devi nampak semakin menyayangi apartemen mungilnya terbukti beliau, menurut pengakuannya, saat ini lebih memilih menghabiskan waktu-waktu liburnya dengan bersantai di apartemen mungilnya daripada hangout keluar seperti yang dulu sering dilakukannya sebelum proyek renovasi apartemen mungil ini dimulai.

 

Tim MITRALKA ( mitrarenovasirumah.com ) 

Adalah tim penyedia layanan jasa konstruksi yang meliputi:

“Bagi kami, klien bukan hanya merupakan pelanggan yang wajib kami layani dan kami jaga sebaik-baiknya, tetapi juga klien adalah MITRA yang turut andil dalam pasang surut dan perkembangan usaha dan layanan kami.”

Kami dapat dihubungi di:

Terima kasih atas kunjungan Anda.

Salam Mitra,

Tim Mitralka

Incoming search terms: