renovasi interior rumah hemat biaya

Bila saat ini Anda sudah mulai merasa bosan dengan tampilan interior ruangan di rumah Anda, mungkin sudah waktunya untuk melakukan renovasi interior rumah Anda agar tercipta tampilan yang fresh dan mampu menimbulkan semangat baru bagi Anda dan seluruh penghuni rumah.

renovasi interior rumah hemat biaya Renovasi Interior Rumah Hemat BiayaTimbul pertanyaan, apakah anggaran renovasi rumah alias dana yang ada sudah mencukupi untuk kebutuhan renovasi interior rumah Anda?

Bila ya, mungkin tidak menjadi masalah dan Anda tinggal memanggil kontraktor renovasi rumah untuk mengerjakannya. Tapi bila dana Anda belum mencukupi, bukan berarti Anda tidak bisa merenovasi interior rumah Anda, cobalah Anda simak beberapa kiat praktis dari Tim Mitralka yang dapat Anda lakukan untuk merubah tampilan interior ruangan di rumah Anda.

Kiat Renovasi Interior Rumah Hemat Biaya

Berikut ini beberapa kiat praktis yang dapat Anda lakukan dalam upaya renovasi interior rumah Anda:

Mengatur dan menyusun ulang tata letak furniture yang ada di ruangan Anda.

Bisa hanya dengan merubah tata letaknya atau melakukan pertukaran furniture antara satu ruang dengan ruang lainnya. Cara ini merupakan cara yang paling sederhana dan paling hemat biaya, bahkan boleh dikatakan tidak perlu biaya sama sekali.

Menyegarkan tampilan furniture dengan pelapisan dan finishing ulang

Walaupun masih ada biaya yang dikeluarkan untuk memperbaharui tampilan furniture di ruangan Anda, cara ini juga masih dapat dikatakan sangat hemat dan dapat membuat kesan tampilan yang baru pada interior ruangan rumah Anda. Anda dapat mengecat dan melapis ulang atau memodifikasi bentuk furniture lama Anda ke model yang lebih up to date, atau mengganti cover lama pada sofa, bantal sofa, dsb dengan motif-motif terbaru yang sedang trend.

Mengganti korden (curtain) lama Anda dengan model, corak, dan bahan yang sedang up to date.

Walaupun sangat sederhana, akan tetapi perubahan pada tampilan korden akan dapat mempengaruhi keseluruhan kesan dan suasana yang timbul di ruangan Anda. Silahkan mencari referensi melalui media-media yang mengulas tentang dekorasi dan interior ruangan. Usahakan menggunakan material korden yang mudah dalam perawatannya.

Merubah tampilan dinding ruangan

Anda dapat mengecat ulang dinding interior ruangan, atau bila Anda enggan berkotor-kotor, bisa juga dengan memasang wallpaper dinding. Alternatif lain Anda bisa mengkombinasikan antara cat dengan wallpaper dinding dengan tambahan aksen seperti; cermin, lukisan, atau finishing material ekspose.

Masih banyak cara-cara yang dapat Anda lakukan sendiri untuk merubah tampilan interior rumah Anda. Yang diperlukan hanyalah niat dan kemauan untuk bereksperimen. Jangan lupa selalu mencari referensi sebanyak-banyaknya untuk memperoleh ide-ide segar yang akan Anda tampilkan dalam proyek renovasi interior rumah Anda.

 

Tim MITRALKA ( mitrarenovasirumah.com ) 

Adalah tim penyedia layanan jasa konstruksi yang meliputi:

“Bagi kami, klien bukan hanya merupakan pelanggan yang wajib kami layani dan kami jaga sebaik-baiknya, tetapi juga klien adalah MITRA yang turut andil dalam pasang surut dan perkembangan usaha dan layanan kami.”

Kami dapat dihubungi di:

Terima kasih atas kunjungan Anda.

Salam Mitra,

Tim Mitralka

Incoming search terms:

One thought on “Renovasi Interior Rumah Hemat Biaya