renovasi rumah tanpa masalah

Renovasi rumah tanpa masalah.

renovasi rumah tanpa masalah 150x150 Hindari Hal Hal Ini Untuk Renovasi Rumah Tanpa MasalahMerenovasi rumah bukanlah pekerjaan mudah, seringkali kesalahan terjadi dalam sebuah proyek renovasi rumah. Ada yang merupakan kesalahan-kesalahan kecil, tetapi ada juga kesalahan besar hingga yang berakibat fatal, dimana semuanya seharusnya tidak perlu terjadi. Tim Mitralka mencoba berbagi daftar kesalahan yang sering terjadi dan tips melakukan renovasi rumah tanpa masalah.

Hindari hal-hal ini untuk renovasi rumah tanpa masalah

Persiapan awal yang kurang

Sebuah proyek renovasi rumah sangat memerlukan persiapan di awal. Perencanaan yang detail akan membantu anda tetap berjalan pada budget rencana anggaran biaya (RAB) dan waktu yang telah ditetapkan. Buatlah perjanjian kontrak yang rinci dan spesifik dengan pemborong bangunan atau kontraktor renovasi rumah anda sebelum pekerjaan dimulai. Pastikan semuanya telah tertulis hitam di atas putih. Lakukanlah persiapan awal yang maksimal sebagai langkah awal renovasi rumah tanpa masalah.

Membelanjakan sebelum merencanakan

Hindari pengeluaran-pengeluaran yang tidak sesuai dengan perencanaan. Jangan membeli material atau perlengkapan rumah sebelum proyek renovasi rumah anda terencana dengan baik dan semua ukuran serta detail lainnya yang diperlukan telah jelas tertulis. Promosi dan diskon penjualan mungkin sangat menggoda, akan tetapi bukannya penghematan biaya yang akan anda peroleh bila misalnya, anda membeli sebuah sebuah kitchen sink ukuran 24 inchi karena sedang ada diskon, sedangkan ruangan yang tersedia setelah perencanaan hanya cukup untuk ukuran 18 inchi.

Memilih harga borongan termurah

Ini yang paling sering dilakukan oleh pemilik rumah. Memilih pemborong bangunan atau kontraktor renovasi yang memberikan harga termurah memang tidak ada salahnya, akan tetapi siapkah anda menanggung resiko bila harga yang ditawarkan terlalu rendah, apalagi di bawah harga pasaran renovasi rumah yang berlaku pada saat itu? Anda tentu sering mendengar pemborong atau kontraktor yang kabur sebelum pekerjaan selesai atau meminta biaya-biaya tambahan di tengah pelaksanaan pekerjaan dan diluar kesepakatan awal, semuanya itu disebabkan pemborong atau kontraktor tersebut kehabisan dana dan tidak mau menanggung rugi akibat mengerjakan proyek renovasi rumah dengan harga minim. Oleh karena itu, agar anda memperoleh renovasi rumah tanpa masalah pilihlah pemborong atau kontraktor yang memberikan harga sewajarnya dengan kualitas material dan bahan yang sesuai standar.

Mengabaikan masalah

Ketika anda harus membongkar dinding atau lantai, ada kemungkinan besar anda akan menemukan sesuatu yang diluar perkiraan anda sebelumnya, terutama sering terjadi pada rumah-rumah tua. Masalah jalur kelistrikan atau pemipaan lama harus anda perhatikan dan pastikan tidak akan bermasalah dikemudian hari setelah dinding atau lantai anda tutup kembali. Untuk menata ulang kelistrikan atau pemipaan lama mungkin membutuhkan sedikit biaya lebih, akan tetapi anda akan menghemat banyak untuk jangka panjang.

Memaksakan penghematan biaya

Jangan melakukannya bila anda ingin melakukan renovasi rumah tanpa masalah. Hampir sama dengan mengabaikan masalah, memaksakan penghematan biaya pada material kontruksi dan finishing hanya akan menyebabkan timbulnya masalah di kemudian hari. Lebih baik mengeluarkan biaya sedikit lebih banyak di awal daripada penghematan di awal yang hanya akan membuat ada melakukannya dari awal kembali kelak. Gunakan material yang berkualitas dan pastikan setiap tahap pekerjaan selesai dengan tuntas.

Terlalu banyak campur tangan

Kami sangat menghargai para pemilik rumah yang ingin terlibat langsung dalam proses pekerjaan proyek renovasi rumah miliknya, akan tetapi ada saat dimana lebih baik untuk menyerahkan pekerjaan pada ahlinya. Pekerjaan-pekerjaan seperti instalasi kabinet, kelistrikan, pemipaan, pemasangan lantai, dan sebagainya membutuhkan keahlian khusus dan ketelitian lebih. Bila dilakukan asal-asalan dan bukan oleh ahlinya, anda tentu dapat membayangkan seperti apa jadinya bukan?

Semoga tips melakukan renovasi rumah tanpa masalah yang dapat tim Mitralka sampaikan ini berguna.

 

Tim MITRALKA ( mitrarenovasirumah.com ) 

Adalah tim penyedia layanan jasa konstruksi yang meliputi:

“Bagi kami, klien bukan hanya merupakan pelanggan yang wajib kami layani dan kami jaga sebaik-baiknya, tetapi juga klien adalah MITRA yang turut andil dalam pasang surut dan perkembangan usaha dan layanan kami.”

Kami dapat dihubungi di:

Terima kasih atas kunjungan Anda.

Salam Mitra,

Tim Mitralka

Incoming search terms: