cara asyik renovasi rumah

cara asyik renovasi rumah Renovasi Sambil Bermain, Cara Asyik Renovasi RumahSiapa bilang renovasi rumah identik dengan keruwetan dan stress, kalau Anda mau, ada koq cara asyik renovasi rumah yang bisa Anda lakukan bersama dengan anak-anak atau seluruh keluarga Anda.

Cara asyik renovasi rumah yang dimaksud disini adalah “bermain”, ya… bermain. Anak-anak mana yang tidak suka bermain? Semua anak-anak di dunia ini pasti senang bermain.

Anda bisa mengajak mereka untuk sama-sama terlibat dalam proses renovasi rumah Anda sambil bermain. Dengan begitu Anda dan anak-anak Anda tidak akan menyadari keruwetan yang biasanya timbul dalam urusan renovasi rumah, bahkan kegiatan renovasi rumah Anda dapat menjadi semacam sarana belajar dan menambah pengetahuan bagi anak-anak Anda. Dan satu lagi, anak-anak Anda juga pasti akan merasa bangga setelah renovasi rumah Anda selesai, apalagi kalau hasilnya sesuai dengan selera dan kemauan anak-anak Anda.

Namun perlu diingat!, tips cara asyik renovasi rumah yang dipaparkan disini tidak meliputi semua jenis pekerjaan renovasi rumah. Dengan pertimbangan faktor keamanan dan keselamatan, kiranya melibatkan anak-anak Anda hanya dilakukan untuk kegiatan-kegiatan yang tidak berurusan langsung dengan kegiatan pekerjaan di lapangan, seperti membeli material dan peralatan, penataan ruangan setelah renovasi selesai, dan kegiatan lain yang jauh dari kegiatan pekerjaan di lapangan.

Cara Asyik Renovasi Rumah

Beberapa contoh cara asyik renovasi rumah yang bisa Anda lakukan antara lain;

Saat mempersiapkan/membeli material bahan bangunan atau peralatan yang akan digunakan dalam renovasi, ajaklah anak-anak Anda ikut berkunjung ke supermarket bahan bangunan untuk sama-sama berbelanja kebutuhan renovasi. Di supermarket bahan bangunan, biasanya segala jenis material bahan bangunan tersedia dan disusun secara tematik sehingga tampak menarik dan memudahkan Anda dan anak-anak mencari barang yang dibutuhkan. Hal ini dapat membantu mengenalkan anak-anak pada berbagai jenis material bangunan dan penggunaannya.

Suasana di supermarket bahan bangunan juga relatif lebih nyaman dan aman bagi anak-anak. Anda bisa sambil mengajak anak-anak Anda bermain, misalnya, berlomba menemukan barang yang dicari (siapa cepat, dapat hadiah), atau bermain tebak-tebakan nama-nama material bangunan, dan beberapa permainan lainnya yang bisa jadi sebuah cara asyik renovasi rumah Anda. Dengan begitu Anda dan anak-anak Anda juga akan merasa senang dan ada keasyikan tersendiri dibalik ruwetnya renovasi rumah.

Anda juga bisa mengajak anak-anak pergi ke toko yang khusus menjual cat. Selain mengenal beragam jenis warna dan bahan dasar cat, anak-anak Anda juga dapat bertanya tentang hal-hal yang menaik seputar cat dan warna-warnanya, perbedaan cara pemakaian cat, seperti cat untuk dalam ruangan (cat interior) dan luar ruangan (cat eksterior).

Selain  bermain dan belajar mengenal berbagai macam material bahan bangunan, Anda juga bisa mengajak anak-anak Anda untuk terlibat dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat sederhana dan relatif aman seperti mengecat tembok, memindahkan perabotan rumah, menata kamar yang sudah selesai direnovasi, dan lain-lain, tentunya dilakukan diluar waktu kegiatan pekerjaan renovasi rumah yang sebenarnya atau ketika sudah selesai.

Bila anak-anak Anda sudah cukup besar dan pantas mendapatkan kamar sendiri, Anda bisa meminta mereka untuk mengatur sendiri tata letak barang-barang kebutuhannya. Berikan mereka kesempatan berkreasi dengan kamarnya. Namun harus tetap diawasi agar terhindar dari hal-hal yang tidak Anda inginkan.

Demikian sekilas yang mungkin dapat Anda lakukan dalam merenovasi rumah, yaitu sambil bermain dengan keluarga dan anak-anak Anda, yang bisa dijadikan alternatif cara asyik renovasi rumah tanpa stress.

 

Tim MITRALKA ( mitrarenovasirumah.com ) 

Adalah tim penyedia layanan jasa konstruksi yang meliputi:

“Bagi kami, klien bukan hanya merupakan pelanggan yang wajib kami layani dan kami jaga sebaik-baiknya, tetapi juga klien adalah MITRA yang turut andil dalam pasang surut dan perkembangan usaha dan layanan kami.”

Kami dapat dihubungi di:

Terima kasih atas kunjungan Anda.

Salam Mitra,

Tim Mitralka

Incoming search terms: