ketahui penyebab dak beton bocor

Mengapa sebaiknya kita tahu penyebab dak beton bocor?

Coba Anda perhatikan, seperti apakah bagian atap rumah Anda? Apakah memiliki bagian yang terbuat dari dak beton?

Bila atap rumah Anda tidak memiliki dak beton, Anda patut berlega hati. Namun bila atap rumah Anda memiliki bagian yang berupa dak beton, periksalah, apakah dak beton tersebut bermasalah? Bila tidak maka bersyukurlah, karena pastinya Anda tidak perlu direpotkan oleh masalah dak beton yang bocor. Segeralah periksa dan bila memang terjadi kebocoran atau tampak terlihat rembesan air di bagian bawah dak segera lakukan perbaikan dak beton bocor tersebut sebelum masalahnya menjadi lebih besar. Rembesan air hujan pada dak beton akan meninggalkan noda yang efeknya merusak warna cat dan memperburuk tampilan rumah Anda.

Berbicara mengenai dak beton bocor, apa sih sebenarnya penyebab dak beton bocor tersebut?, dan bagaimana mencegah serta mengatasi kebocoran tersebut?

Penyebab Dak Beton Bocor

penyebab dak beton bocor Sebaiknya Anda Tahu Penyebab Dak Beton BocorPenyebab dak beton bocor biasanya disebabkan oleh adanya penurunan kualitas konstruksi. Penurunan kualitas dak beton dapat terjadi karena dipengaruhi oleh perubahan kondisi lingkungan alam, perubahan cuaca yang ekstrim, penurunan daya dukung tanah, perawatan yang kurang, dan lain-lainnya.

Lebih jelasnya, penyebab dak beton bocor secara umum disebabkan oleh keretakan, akibat:

Tidak menyatunya sambungan beton akibat pengeringan cor yang berbeda, hal ini terjadi bila pengecoran pada saat pembangunannya tidak dilakukan dalam satu waktu, seperti sambungan cor beton lama dengan yang baru.

  • Kesalahan perhitungan struktur.
  • Penggunaan material yang kurang bagus.
  • Jarak tulangan yang tidak standar demi menghemat material (salah satu cara penghematan yang salah).
  • Ketebalan cor beton yang tidak mencukupi (Standard ukuran tebal 12 – 15 cm).
  • Adukan cor beton yang kurang sempurna pada saat pembuatan.
  • Terjadinya perubahan struktur akibat adanya pergerakan lapisan bumi (gempa).
  • Dak beton kurang kedap air arena absorbsi yang tinggi.

Jika terjadi masalah tersebut segeralah lakukan perbaikan dak beton bocor tersebut sebelum akibatnya benar-benar membuat Anda stress.

Dan setelah mengetahui apa penyebab dak beton bocor, ada baiknya Anda mengetahui bagaimana cara memperbaiki dak beton yang bocor, untuk itu silahkan ikuti artikel selanjutnya.

 

Tim MITRALKA ( mitrarenovasirumah.com ) 

Adalah tim penyedia layanan jasa konstruksi yang meliputi:

“Bagi kami, klien bukan hanya merupakan pelanggan yang wajib kami layani dan kami jaga sebaik-baiknya, tetapi juga klien adalah MITRA yang turut andil dalam pasang surut dan perkembangan usaha dan layanan kami.”

Kami dapat dihubungi di:

Terima kasih atas kunjungan Anda.

Salam Mitra,

Tim Mitralka

Incoming search terms:

One thought on “Sebaiknya Anda Tahu Penyebab Dak Beton Bocor

Comments are closed.